Jumaat, 20 Februari 2015

on Leave a Comment

Manfaat Mentimun Untuk Menurunkan Tensi Darah Tinggi

Manfaat Mentimun Untuk Menurunkan Tensi Darah Tinggi .- Salah satu pakar kesehatan menjelaskan bahwa penyakit darah tinggi merupakan penyakit yang diam-diam mematikan ( silent Killer ) berlebihan memang tapi itu faktanya,yakni darah tinggi dapat memicu terjadinya penyakit mematikan seperti stroke,jantung koroner dan gangguan pada fungsi ginjal sampai kerusakan pada fungsi ginjal yang berujung pada gagal ginjal.Maka dari itu jangan penah anggap enteng akan tekanan darah tinggi.

Pola makan yang jauh dari kata sehat merupakan salah satu penyebab dari meningkatnya tekanan darah seseorang.Selain itu masih banyak faktor lainnya yang dapat memicu naiknya tekanan darah tinggi seorang.

Lalu tahukah anda bahwa mentimun memiliki manfaat dan khasiat mampu menurunkan tekanan darah tinggi.Kok bisa ? 

Nah kali ini admin akan memberikan informasi seputar Manfaat Mentimun Untuk Menurunkan Tensi Darah Tinggi silahkan disimak kawan.

Ada sebuah penelitian yang baru saja dilakukan baru-baru, yang menunjukkan bahwa makanan tinggi kalium, magnesium dan serat dapat mengurangi tekanan darah. Dengan dikombinasikan dengan diet yang sehat, makanan tersebut akan mampu menurunkan tekanan darah sistolik sebesar 5 poin, serta tekanan darah diastolik sebesar 3,5 poin. Mentimun tidak hanya mengandung tinggi tiga nutrisi yang disebutkan diatas, ia juga merupakan sumber Vitamin A dan K, folat, asam caffeic, dan silika. Selain itu juga mengandung vitamin C, yaitu antioksidan kuat yang juga dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah.

Rendah sodium

Salah satu alasan lain penggunaan mentimun untuk hipertensi adalah karena ia hanya sedikit mengandung sodium. Asupan sodium berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, serta menyulitkan untuk diturunkan kembali. Dengan demikian, membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan mentimun adalah pilihan yang tepat.

Mengandung kalium

Kalium merupakan mineral yang sangat penting untuk mengontrol tekanan darah. Mentimun adalah sumber terbaik kalium, yaitu menyediakan sekitar 442 mg kalium. Asupan kalium yang direkomendasikan setidaknya adalah 4.700 mg per hari. Selain itu, Sayuran lain dan berbagai jenis buah-buahan, kacang-kacangan , ikan dan yogurt juga merupakan sumber kalium yang baik. Baca juga: Kegunaaan kalium bagi kesehatan manusia,

Kontrol berat Badan

Mentimun sangat baik untuk membantu mengurangi kelebihan berat badan atau obesitas, karena faktor darah tinggi Anda mungkin karena akibat kegemukan. Jika Anda berhasil menurunkan berat badan menjadi normal, makan kemungkinan besar darah tinggi yang Anda alami juga akan membaik.  Mentimun plusn kulit, dengan berat 301 g atau hampir 11 on hanya mengandung 45 kalori. Lebih dari 95 persen dari berat mentimun adalah air, yaitu yang merupakan nutrisi bebas kalori yang dapat menekan nafsu makan alami.

Selaian mampui menurunkan tekana darah yang tinggi mentimun juga memiliki manfaat dan khasiat untuk memperbaiki kondisi kulit Anda, membantu pertumbuhan rambut, kuku, dan gigi, dan bahkan membersihkan ginjal tanpa efek samping.

Demikianlah seklas tentang Manfaat Mentimun Untuk Menurunkan Tensi Darah Tinggi ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda.Terima kasih banyak atas kunjungannya dan sampai jumpa: 

Baca Juga Artikel : 

0 ulasan:

Catat Ulasan